Saturday 26 April 2014

INFUSED WATER?


Infused water?? Apa itu?

Infused water merupakan air yang diberikan tambahan atau isian untuk memberi tambahan rasa serta manfaat dari air yang kita minum. Infused water biasanya berupa air yang ditambahkan dengan potongan buah-buah segar sehingga sari buah dapat bercampur dengan air dan menambah kesegaran air. adanya infused water merupakan inovasi dalam meminum air putih, terutama bagi beberapa orang yang tidak menyukai air putih, dengan adanya infused water dapat menambah rasa pada air.

Buah yang ditambahkan kedalam air memiliki khasiat tersendiri sehingga dapat menambah manfaat serta energy baik saat meminum air diantaranya
  1. Stroberi dan kiwi. Bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular, menguatkan sistem kekebalan, menurunkan gula darah, dan memperlancar pencernaan. 
  2. Teh hijau + daun mint + jeruk nipis. Bermanfaat untuk pembakaran lemak, pencernaan, meredakan sakit kepala, mengatasi susah buang air besar, dan menjaga kesehatan pernapasan.
  3. Timun + jeruk nipis + lemon. Bermanfaat untuk mengatasi kembung, mengontrol nafsu makan, mengatasi dehidrasi, dan menjaga kesehatan pencernaan. 
  4. Lemon, jeruk nipis. Manfaatnya sebagai sumber vitamin C dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

Cara membuat infused water
  • Memilih buah yang akan digunakan sebagai tambahan dalam air. biasanya buah yang digunakan adalah buah yang memiliki rasa asam sehingga menambah kesegaran seperti jeruk, strowberri, lemon, nanas, mangga dan lain-lain.
  • Membersihkan buah dengan mengupas buah atau mencucii dengan air untuk menghilangkan bahan kimia seperti pengawet serta pestisida.
  •  Memotong buah sesuai ukuran yang diinginkan, kemudian memasukkan kedalam wadah yang telah berisi air.
  •  Menutup wadah, kemudian Memasukan air beserta buah kedalam lemari es selama beberapa jam,
    ·         Selain dimasukkan kedalam lemari es, infused water bisa ditambahkan dengan es batu.
  •  Infused water dapat diminum setelah 2 jam. Infused water dapat diganti setelah 3-5 hari, karena buah akan busuk serta sari buah telah habis.
Tidak disarankan menambahkan syrup atau larutan gula kedalam infused water karena dapat menambah bahan kimia, sehingga manfaatnya akan berkurang, serta dengan adanaya syrup rasanya akan sama dengan sup buah

No comments:

Post a Comment